KERJASAMA SPONSORSHIP P.PRO MARCHINGBAND

1 Jun

Alhamdulillah atas kerja keras dari rekan-rekan panitia CDBF 2009 ini, kami akhirnya dapat menggandeng mitra sponsor untuk kegiatan tersebut

DSC00589 P.Pro Marchingband yang merupakan produsen peralatan drumband lokal dari Jogyakarta, telah mempercayai kami untuk bekerjasama dalam sponsorship kegiatan yang merupakan untuk pertama kalinya ini.

Setelah dalam kegiatan sebelumnya selama 3 tahun terakhir ini, kami selalu mendapatkan sponsor dari Wijaya Musik Jakarta, sekarang kami mendapati sponsor baru dari P.Pro Marchingband Jogyakarta.

Memang sudah menjadi niat kami dan juga melihat perkembangan kegiatan CDBF ini selama 3 tahun penyelenggaraan sebelumnya, adalah sangat tepat dan cocok bila kami melakukan kerjasama dengan mitra produsen alat-alat drumband produk lokal.

Bukannya kami tidak percaya dengan produsen peralatan drumband produk import, tapi ini semata-mata karena melihat situasi dan kondisi perkembangan drumband di daerah, khususnya di wilayah Priangan Timur Jawa Barat ini.

Secara jujur, memang masih banyak ketertinggalan kualitas drumband di daerah kalo dibandingkan dengan perkembangan drumband di kota-kota besar.

Bukan saja dari segi alat, tapi juga secara keseluruhan tentang seni drumband itu sendiri yang masih sangat minim pengetahuan dan wawasannya.

Namun dengan adanya CDBF yang sudah berlangsung hingga tahun yang keempat tahun ini, perkembangan drumband khususnya di wilayah Priangan Timur ini, sudah mulai menampakkan hasil yang cukup signifikan.

Terutama dari segi kualitas penampilan, kualitas drumband itu sendiri dan tentu saja termasuk alat-alat yang digunakan dalam unit drumband di masing-masing unit.

DSC00591 Memang butuh waktu dan proses, terutama sekali perlu ada pendekatan dengan pihak sekolah untuk dapat memahami persoalan drumband ini yang ternyata sangat komplek dan sedikit rumit ini.

Tapi dengan tekad dan upaya dari kami serta semua insan drumband yang ada di Ciamis, kami sekarang sedang dalam tahap menuju kearah perubahan dari drumband itu sendiri.

Sebagai tahap awal, kami mulai bekerjasama dengan produsen alat drumband lokal namun dengan mutu dan kualitas yang sebanding dengan alat import.

Jujur, mungkin ini kendala utamanya adalah masalah kemampuan sekolah untuk membeli alat-alat drumband yang berkualitas. Bila membeli alat-alat import mungkin tidak ada yang sanggup walaupun hanya satu buah snaredrum saja.

DSC00597 Namun dengan hadirnya P.Pro Marchingband yang menawarkan kualitas alat sebanding dengan produk import namun dengan harga yang sangat terjangkau ini, menjadi alternatif bagi sekolah untuk membeli alat drumband yang berkualitas namun sesuai kemampuan dari sekolah itu sendiri.

Itulah mungkin tujuan kami, mengapa kami ingin bekerjasam dengan produsen lokal ini, semata-mata untuk menjembatani alat pihak produsen dengan konsumen sebagai pengguna alat-alat drumband di daerah.

Semoga kerjasama yang baru pertama kali diadakan ini dengan P.Pro Marchingband, bisa membuahkan hasil yang positif bagi perkembangan seni drumband di Ciamis dan Priangan Timur.

Dan kamipun sebagai panitia pelaksana Ciamis Drumband Festival 2009 ini dapat menjalankan amanah kerjasama ini dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menimbulkan saling kepercayaan diantara kedua belah pihak.

Tinggalkan komentar